Monday 27 October 2014



REFLEKSI 1 MUHARAM 1436 H

Dalam rangka menyambut 1 Muharam 1436 H, yang jatuh pada tgl 25 Oktober 2014 di tempat tinggal saya diadakan pawai ta’aruf. Awalnya saya senang bahwa masyarakat sudah memiliki kesadaran untuk memeriahkan tahun baru hijriah ini.
Saat iring-iringan pawai melewati rumah, tak terdengar shalawat, takbir atau talbiyah lainnya. Betapa terkejutnya saya ketika anak-anak sekolah yang ikut pawai ramai-ramai menyanyikan lagu “Sakitnya tuh di sini”….
Beneran bikin sakit….!!!!
Pawai ta’aruf yang tak bermakna apapun…Sekedar ceremony, meramaikan jalanan yang sepi….

Esok Harinya tgl 26 Oktober 2014, kelompok pengajian yang saya ikuti mengadakan acara yang dinamakan SAS (Silaturahim Akhwat Selatan). Nah, Salah satu agenda di acara tersebut adalah “tukar kado”. Denger ada agenda tukar kado, saya jadi ingat peristiwa tahun lalu.  Saat itu, tak sempat menyiapkan kado karena waktunya sudah mepet, pikiran kreatif saya mulai beraksi. Saya pun menyiapkan amplop Voucher Istimewa.  Yaaa… Istimewa Karena Hanya bertuliskan :

“ Mohon Maaf Anda Kurang Beruntung, Kado belum disiapkan. Voucher ini bisa anda tukar dengan kado. Caranya  ketik : Nama _ Alamat
Kirim Ke 0857 8263 1134”.

Orang yang dapat kado dari saya langsung nyengir dan baca keras-keras isi voucher tersebut. Sontak semua yang hadir pun tahu perbuatan saya ini.
Sungguh peristiwa yang sangaaaat memalukan !!!

Nah..Biar peritiwa silam tak terulang, makanya untuk acara tukar kado kali ini saya siapin sungguh-sungguh. Rangkaian acara saya simak dengan baik-baik, hingga acara  tukar kado pun tiba. Tak disangka saya mendapatkan kado berisi al-qur’an roshm ustmani.  Sudah lama sekali saya pesan al-qur’an tersebut namun tak kunjung datang, bahkan kemarin sore saya sempat meminta agar pesenan saya itu segera dikirim.
Subhanallah…… dari lebih 50 orang yang berpeluang mendapat kado tersebut, ternyata Allah pilih saya.
Peristiwa kecil ini membuat saya yakin bahwa Allah benar-benar memberikan apa yang kita butuhkan.
Kado yang biasa menjadi luar biasa tatkala Allah berikan disaat yang tepat…..
Tak tahu dari siapa kado tersebut, Cuma bisa bilang..Jazakillah Khoiron Katsiir….Ana Uhibbuki Fillah…

Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1436 H….. Tahun baru Semangat Baru Hidup Baru !!!!

No comments :

Post a Comment

Arsip